Friday, December 19, 2008

Belajar Microsoft Excel 2003

Sebelum ke pembahasan Microsoft excel, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu pengertian dari perangkat lunak (software).

pada dasarnya, komputer terdiri dari 2 perangkat utama, yaitu hardware (perangkat keras) dan software (perangkat lunak).
( pembahasan mengenai hardware insya allah akan diulas pada artikel yang berbeda)

yuk konsen lagi ke masalah software!!!
bila dikelompokkan, ada 3 jenis perangkat lunak (software) yang terdapat dalam sebuah komputer, yaitu : perangkat lunak sistem operasi, perangkat lunak aplikasi, dan perangkat lunak utility.

nah, microsoft excel ini termasuk kedalam perangkat lunak aplikasi yang memiliki kemampuan untuk menyimpan dan mengelola data-data, khususnya data-data yang berupa angka-angka.
beberapa operasi yang bisa dilakukan oleh perangkat lunak pengolah angka antara lain : operasi aritmatika seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. serta operasi statistik, keuangan, logika dan lain-lain.

untuk lebih mengenal dan mengetahui serta mempelajari tentang operasi dasar pada Microsoft Excel. silahkan download modul panduannya DISINI. sudah termasuk latihan-latihannya juga.

Selamat belajar

No comments:

Post a Comment